VIRAL ! Hujan lokal cuma di satu Rumah. Kok bisa ? begini penjelasannya.

 Hujan lokal cuma di satu Rumah. Kok bisa ? begini penjelasannya.
source image : Tribunnew.com

        Hujan adalah salah satu keadaan dimana jatuhnya sejumlah zat cair yang berasal dari atmosfer bumi yang memiliki wujud baik itu cair maupun beku yang turun ke permukaan bumi.. Nah hujan ini hal yang paling di tunggu-tunggu nih waktu kecil, iyakan teman-teman?, hehe. 

        Tapi kadang hujan juga bisa ngeselin yah, apalagi kalau hujan lokal. Misalnya kita mau berangkat kerja, pas di rumah hujan , tau-tau pas di tempat kerja ternyata gak hujan. "muaaahaa malu udah pake jas hujan dari rumah, tau-tau disini ga hujan." pasti pernah kan kayak gitu teman-teman ? ngejengkelin banget ya.
       Tapi kayak mana nih kalau ternyata ada Kejadian VIRAL baru-baru ini dimana ada salah satu rumah yang dibasahi oleh hujan lokal loh. ah yang bener ? iyaa bener..  
         Hujan yang terjadi pada Sabtu (26/8) di bilangan Tebet, Jakarta Selatan ini cukup membuat orang-orang yang melihatnya menjadi kebingungan, aneh bin ajaib dah !!

          Kabar ini mulanya datang dari jagat media sosial. Sebuah akun Twitter bernama @febicil mengunggah video yang mendokumentasikan kejadian langka ini. Seperti ini videonya.

   Kemampuan media sosial dalam menyebarkan berita sudah tidak bisa diragukan lagi. Seperti halnya berita satu ini. Awalnya kabar ini viral karena unggahan video dari akun Twitter bernama @febicil. Dalam hitungan menit, video itu sudah terendus warganet yang juga berlayar di Instagram. Singkat kata, fenomena yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Tebet Barat Dalam ini pun booming...
     Menariknya, hujan yang terlampau ‘lokal’ ini terjadi dalam durasi waktu yang cukup lama, yakni sekitar 6 jam! Aneh !
      Dilansir dari VIVA.co.id , Ahmad Muzakkir (pemilik rumah) dia sedang asyik bermain catur dengan tetangganya di dalam rumah.Saking asyiknya, menurut Muzakkir, dia tak menyadari jika sedang terjadi keanehan di luar rumahnya. Muzakkir mengatakan, dia menyadari hujan sedang mengguyur, tapi dia tidak tahu jika hujan itu hanya mengguyur rumahnya saja.
          "Saat anak-anak teriak mau mandi hujan saya baru sadar kalau ternyata hujan tapi kok hujannya cuma di situ doang," kata Muzakkir.
Muzakkir mengatakan, hujan aneh itu mengguyur cukup lama. Bahkan, lebih dari tiga jam. "Nah itu lama sampai 6 jam," kata Muzakkir.
            Muzakkir juga tak menyangka apa yang terjadi di rumahnya itu bakal menjadi heboh. Sebab, dia tak sempat mengabadikan momen itu dengan rekaman video.  "Saya sih enggak merekam, warga lainnya yang merekam dan memviralkan," ujarnya.
            Menanggapi fenomena alam ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, berdasarkan analisis radar cuaca BMKG, pada Sabtu 26 Agustus 2017 sekitar pukul 18.00-23.00 WIB, di lokasi turunnya hujan aneh ini tidak terdeteksi partikel yang diasumsikan sebagai hujan.
Namun menurut BMKG, fenomena hujan lokal seperti ini memang suatu yang lazim terjadi di wilayah tropis seperti Indonesia.
Menurut Kepala Bidang Informasi Cuaca BMKG, Agie Wandala Putra, secara fisis awan tidak memungkinkan adanya awan hujan dengan skala rumah. Kecuali, katanya hanya shading atau limpahan hujan saja.
"Tapi waktu juga tidak mungkin kalau lama. Seperti syarat radius area kumulus yang mencapai 7 kilometer," katanya. ( source : VIVA.co.id )


            






         

0 komentar:

Posting Komentar