7 Lift Terunik di Dunia

7  lift terunik di Dunia

Arttikel - Jika kamu hanya berpikir bahwa lift merupakan sebuah kotak membosankan yang tertutup, maka kamu harus melihat foto-foto lift berikut ini yang tampak sangat keren. Kenapa disebut keren? Karena bentuk-bentuk lift ini tidak hanya sekedar kotak tertutup persegi empat. Namun dihiasi oleh dekorasi unik yang pasti membuat kamu ingin berfoto saat ada di dalamnya .

Berikut 7 Lift Unik yang ada Di Dunia yang telah kami Rangkum...



1. Lift Toilet (mexico )
 Lift dengan desain ala sebuah toilet yang terletak di Guadalajara, Meksiko ini sepertinya tak cocok untuk kamu yang takut ketinggian. Didesain oleh Hernandez Silva, akan ada kaca transparan di lantai lift yang memperlihatkan lubang persegi sebagai jalur lift dan membuatmu seperti terkena klaustrofobia serta cukup menakutkan.

2. Globen SkyView (Stockholm, Swedia)
Lift ini terbuat dari kaca yang mengelilingi bangunan bundar terbesar di dunia. Dari atas puncak bangunan, penumpang dapat memandang hamparan kota Stockholm di bawahnya. Benar-benar sangat menakjubkan.


3.Gingerbread Express (Chicago)

Salah satu lift terunik di dunia adalah Gingerbread Express yang terletak di Trump Chicago, Illinois. Yang membuat unik adalah karena lift ini terbuat dari 1.000 batu bata kue jahe, 103 pon coklat, 178 pon gula, dan 220 pon frosting. Sepertinya anak kecil sangat ingin memakannya.

 

4.Lift Biskuit (London)

Lift Biskuit ini terdapat di kawasan Great Portland, London Tengah. Dinding lift dipenuhi dengan biscuit yang dapat dijilat dan dimakan. Sehingga semua karyawan yang sedang lapar dapat menyipinya.


5.Bailong (Zhangjiajie, Tiongkok)


Lift ini dibangun disisi tebing di daerah Wulingyuan, Zhangjiajie. Dengan ketinggian 304,8 meter, lift ini dinobatkan sebagai salah satu lift terunik dan tertinggi di dunia.

5. AquaDom (Berlin, Jerman)
Naik lift dalam akuarium raksasa ini bagaikan berada di bawah laut. Aquarium ini terdapat di Hotel Radisson Biu, Berlin. Dengan bentuk silinder setinggi 25 meter ini, ditengahnya terdapat lift yang bisa dilalui. Aquarium ini memiliki 1500 ikan dari 500 spesies yang berbeda. Tiga sampai empat penyelam bertugas membersihkan tanki dan memberikan makan ikan-ikan dalam aquarium setiap harinya.


6. Lift Gateway Arch (United States of America )
Lift paling unik selanjutnya adalah Lift pada monumen Gateway Arch. Gateway Arch St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Monumen ini dirancang oleh arsitek Finlandia-Amerika Eero Saarinen dan insinyur struktur Jerman-Amerika Hannskarl Bandel pada tahun 1947. Konstruksi dimulai pada 12 Februari 1963 dan selesai pada tanggal 28 Oktober 1965 dengan biaya $US 13 juta (setara $ 180 juta pada 2013). Monumen dibuka untuk umum pada tanggal 10 Juni 1967. Ada terdapat 8 kompartemen lift berbentuk seperti telur dimana masing-masing lift dapat menampung 5 penumpang. Karena Arch berbentuk lengkungan secara individulal lift ini akan berputar secara berkala setiap 5 derajat untuk mempertahankan lift berorientasi tetap.

 7. Lift Taipe 101 ( Taiwan )

Taipei 101 yang dibangun pada 2004 di Taipei, Taiwan, pernah menjadi gedung tertinggi di dunia. Sesuai dengan namanya, pencakar langit ini menjulang 101 tingkat, dengan ketinggian 508 meter dari tanah.
Dengan tinggi mencapai setengah kilometer di atas permukaan bumi ini, gedung ini tentu saja membutuhkan lift atau elevator yang bisa mengantarkan penumpangnya dengan cepat ke tujuan masing-masing.
Toshiba pun mendesain elevator tercepat di dunia, yang disebut sebagai ultra high speed, bagi gedung ini. Lift ini mampu yang mengantarkan 24 penumpang dari tingkat satu ke tingkat 89 yang merupakan lantai observasi, hanya dalam waktu 39 detik. Hal ini mampu dilakukan karena lift memiliki kecepatan 1.010 meter per menit, atau setara dengan 60 kilometer per jam.




Nah gimana teman-teman sudah tau kan 7 lift unik di dunia, ayo baca terus artikel-artikel menarik di ARTTIKEL ini. Semoga bermanfaat.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya, sangat unik dan keren. https://bit.ly/2PA5uA7

    BalasHapus