7 Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan

7 Prediksi The Simpsons yang benar-benar jadi Kenyataan.



Arttikel- The Simpsons merupakan serial kartun komedi yang diciptakan oleh Matt Groening. Serial kartun komedi ini merupakan yang terpanjang dalam sejarah Amerika Serikat. 
serial kartun ini berfokus pada kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie yang tinggal di sebuah kota bernama Springfield.

Meskipun berformat kartun, the Simpsons tidak ditujukan bagi anak-anak. Karena serial ini mengangkat tema beragam dengan topik sensitif yang menyinggung soal kehidupan sosial AS.
Beberapa cerita satir yang diangkat oleh kartun the Simpsons terkadang belum pernah terjadi di AS. Namun uniknya, cerita tersebut kemudian malah terjadi di kehidupan nyata setelah ditayangkan the Simpsons. Seperti ramalan yang jadi kenyataan.

Apa sajakah itu, Berikut 7 Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan yang telah kami rangkum.




1. SMART WATCH
Siapa yang sangka akan ada jam tangan yang bisa digunakan untuk menelpon sampai mengirimkan pesan? Dalam serial The Simpsons, pada episode Lisa's Wedding yang tayang di tahun 1995. Putri dari Homer Simpson, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya. Pacarnya sendiri menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Prediksi ini ada di menit 01.05 sampai 01.07.

Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)
Sekarang, tepatnya, 19 tahun kemudian, sejumlah perusahaan teknologi telah berlomba-lomba menjual jam pintar ini ke masyarakat.



2. KAMERA GO PRO
Nah, kagetkan? Namun, benar adanya. Masih di kartun The Simpsons, tepatnya di episode Homer and Apu (1994). Sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera. Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.


Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)



Nah, sistem penggunaannya hampir sama dengan yang digunakan saat ini. Dari traveling, acara televisi, sampai foto-foto anak muda saat ini banyak menggunakan GoPro



3. VIDEO CALL
Masih sama dalam episode Lisa's Wedding tahun 1995, Lisa Simpson berbincang-bincang dengan ibunya, Marge lewat komputer. Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang zaman 90-an tahun. Prediksi ini ada di detik 00.00 sampai 00.50.
Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)

Saat ini, perkembangan video call, sudah menyebar, dari Google Hangout, Facetime, Skype, bahkan beberapa aplikasi chatting pun telah menyediakan fasilitas itu.


4. PERISTIWA 11 SEPTEMBER
Memang peristiwa ini menyisakan banyak kesedihan dan kontroversi. Namun, bagaimana jika kartun Simpsons juga telah memprediksi itu? Dalam episode New York City Against Homer, terlihat seakan-akan pengarang cerita dan pengarah kartun ini tahu tentang kejadian ini.
Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)
Secara signifikan terlihat tulisan "New York", "Sembilan", serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. Dari situ banyak yang percaya bahwa itu adalah sebuah peringatan akan ada kejadian tidak mengenakkan di New York pada tanggal 9/11 yang berlokasi di gedung kembar.


5. KEMATIAN PEMAIN SIRKUS
Kakak beradik pemain sirkus, Siegfried dan Roy diterkam oleh hewan pentasnya sendiri, harimau putih, pada 2003. Hal tersebut diramalkan oleh The Simpsons, pada 1993.


Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)
Dalam versi serial ini, dua saudara dari sirkus, bernama Gunther dan Ernst sedang melakukan pertunjukkan di kota tempat Homer tinggal. Namun, saat sedang pentas, mereka malah diterkam oleh harimau yang kesal dengan pemaksaan mereka saat pentas.

6. VIRUS EBOLA
Beralih ke salah satu episode pada 1997. Istri Homer, Marge Simpson terlihat memegang sebuah buku atau brosur yang berjudul Curious George and the Ebola Virus. Kemudian, putra mereka, Bart menunjukkan sebuah gambar berwarna di mana dia meninggal dunia.
Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)
Tidak percaya? Memang untuk yang satu ini masih banyak diperdebatkan. Kalau itu tidak mungkin, bagaimana bisa ada tulisan virus ebolanya?


7. DONALD TRUMP MENJADI PRESIDEN
Tidak percaya? Percayalah pada 2000, tepatnya episode 17, Bart to The Future. Di mana serial kartun ini dibawa ke masa 2030.
Daftar Prediksi The Simpsons yg Jadi Kenyataan (Termasuk Donald Trump!)



Memang tak digambarkan bagaimana Trump terpilih sebagai Presiden, karena pada saat itu putri Homer, Lisa telah menjadi presiden dan menggantikan Trump. Dalam cuplikan ini, terlihat bahwa Lisa sempat menanyakan soal kondisi ekonomi negaranya setelah ditinggalkan Presiden Trump.

Dapat disimpulkan kalau Trump akan menjadi presiden sebelum 2030. Yakni tahun 2016 ini menjadi buktinya di mana dia banyak mendapat dukungan dan akhirnya terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.



Percaya apa tidak, episode-episode itu memang terbukti ada, ceritanya pun sesuai dengan apa yang terjadi setelah itu, semoga artikel di atas dapat memberikan manfaat kepada teman-teman semua ya, see you...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar