7 Perairan Mematikan di Dunia


7 Perairan Mematikan di Dunia

Arttikel - Air merupakan sumber kehidupan bagi makhluk bumi. Zat cair ini merupakan unsur pembentuk kehidupan di planet kita. Tak heran kalau 2/3 bagian bumi merupakan perairan. Perairan itu sendiri bisa berwujud sungai, danau, atau laut lepas. Masalahnya, perairan yang menopang kehidupan pun bisa mendatangkan
kematian. Banyak faktor yang membuat beberapa wilayah perairan menjadi tempat paling berbahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Berikut 7 perairan Mematikan di dunia.


1. Danau Kivu, Kongo/Rwanda
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia


 

Danau yang tampaknya tenang ini menyimpan rahasia yang mematikan! Ada lapisan karbondioksida di dalamnya dan 55 miliar meter kubik metana di bagian bawah. Bahkan gempa sekecil apa pun bisa menyebabkan ledakan besar yang mampu melenyapkan lebih dari 2 juta orang yang tinggal di sekitar Kivu.

2. Drake Passage, Amerika Serikat
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia
 


Selat Drake merupakan nama selat yang terletak di Amerika Selatan, tepatnya di Tanjung Horn, dan Kepu
lauan Shetland Selatan di Antartika. Letaknya sebagian terletak di Samudra Atlantik. Banyaknya gunung es, kecepatan angin mencapai 80 mil per jam, arus kuat, dan pandangan buruk adalah tantangan yang diharus dilalui kapal saat melintasi Drake Passage.Lokasi ini dianggap sebagai pemakaman kapal karena mereka sering terbalik di sini.

3. Danau Natron, Tanzania
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia
 


Danau Natron adalah satu danau paling asin di bumi karena tertutup dengan kerak garam yang terkadang berwarna merah. Suhu airnya mencapai 120 derajat F (50 derajat C) di tempat-tempat tertentu yang membuatnya hampir tidak layak untuk kehidupan. Hanya tiga jenis ikan yang tinggal di sini dan beradaptasi dengan kondisi ekstrem.

4. Danau Michigan, Amerika Serikat
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia
 


Danau Michigan hampir sama terkenalnya dengan Segitiga Bermuda karena di atas danau inilah kecelakaan udara paling mengerikan di Amerika Utara terjadi tanpa alasan yang masuk akal. Danau ini benar-benar berbahaya karena arusnya yang tiba-tiba terbentuk. Menurut beberapa sumber, danau ini memakan korban beberapa lusinan jiwa setiap tahunnya.

5. Sungai Rio Tinto, Portugal/Spanyol
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia
 


Rio Tinto merupakan salah satu sungai paling tercemar di dunia. Kadar toksin di perairan ini sangat tinggi. Aliran airnya yang berwarna merah kekuningan mengandung berbagai jenis polutan berbahaya. Selain airnya yang menimbulkan potensi bahaya jika bersentuhan dengan kulit, polusi udara di Sungai Rio Tinto juga bisa mendatangkan masalah kesehatan jika dihirup terus-menerus.

6. Boiling Lake, Dominika
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia
 


Danau di wilayah Morne Trois Pitons National Park, Dominika ini dikenal dunia dengan nama Boiling Lake alias danau yang mendidih. Pasalnya air danau tersebut memang senantiasa diliputi uap panas layaknya air yang tengah direbus. Suhu air Boiling Lake yang berkisar antara 82 dan 91,5 derajat Celcius menjadikan permukaannya senantiasa diliputi asap panas tebal membumbung tinggi. Setiap makhluk hidup yang jatuh ke dalamnya akan matang dalam waktu sekejap.

7. Danau Horseshoe, Amerika Serikat
10 Kawasan Perairan Mematikan di Dunia
 


Karbondioksida yang dikeluarkan dari celah di dasar Danau Horseshoe sangat mematikan untuk semuanya. Danau itu jadi penyebab kematian empat orang, serta pepohonan tumbuh 100 hektare di sekitarnya. Bahaya ini diperlihatkan dengan tanda-tanda di sekeliling.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar