Hewan-hewan Baru Hasil Perkawinan Silang.

Hewan-hewan Hasil Perkawinan Silang.


Arttikel -  Seiring berjalannya waktu, populasi manusia semakin banyak. Kebutuhan hidup manusia yang begitu tinggi membuat beberapa mahluk hidup lain terancam punah. Tak hanya itu , kemampuan berpikir manusia pun melibatkan benda mati menjadi sasaran agar tetap bertaham hidup. Meski tumbuhan dan hewan termasuk sumber daya alam yang dapat diperbaharui, jika diekspolitasi dan tidak dipelihara dengan baik akan membuatnya terancam punah.


Beberapa dekade ini, sulit sekali melihat beberapa spesies hewan karena diburu manusia. Melihat hal tersebut, manusia mencoba untuk membuat spesies hewan baru dengan mengawin silangkan hewan yang berbeda, dan ini berhasil. Tak hanya dengan bantuan manusia, di alam pun ternyata kawin silang seperti ini sudah dilakukan sendiri oleh beberapa hewan.

Nah berikut beberapa spesies hewan baru hasil peranakan hewan yang berbeda yang berhasil kami rangkum , cekidot..
  
1.Liger


Liger merupakan hewan hasil peranakan singa jantan dan harimau betina. Karena keduanya berasal dari karnivora yang tergolong buas, liger pun punya perangai yang sama. Pada awal abad ke-18, kucing besar ini sengaja di kembangbiakkan oleh manusia, namun dialam pun ternyata hewan ini dapat ditemui meski sangat jarang sekali. Kucing terbesar ini memiliki karakteristik induknya, dia bisa berenang seperti harimau dan bersosialisasi seperti singa.


2.Leopon

Leopon merupakan adalah hewan hasil persilangan antara macan tutul jantan dan singa betina. Secara fisik hewan ini mirip dengan macan tutul, namun kepala yang dipenuhi rambut yang berjumbai mirip dengan singa. Hewan ini merupakan salah satu proyek dari penangkaran taman Koshien Hanshin di Kota Nishinomiya, Jepang pada abad ke-19.


3.Wholphin

Wholphin merupakan hasil perkawinan antara paus pembunuh  palsu dan lumba-lumba kepala botol Atlantik. Hewan ini pertama kali ditemukan di taman Laut Oahu, Hawaii dengan menyatukan paus pembunuh dan lumba-lumba di satu kolam.


4. Cama



Cama adalah hewan hasil peranakan antara llama betina dan unta jantan. Hewan ini pertama kali dikembangbiakkan pada tahun 1998 melalui inseminasi buatan. Secara fisik, cama tidak memiliki punuk seperti unta, dia memiliki telinga unta dan ekor yang panjang, sedangkan ruas kukunya terbelah seperti llama.


5.Grolar Bear

Grolar bear merupakan kombinasi antara beruang Grizzly dan beruang kutub. Pada dasarnya, beruang kutub lebih memilih kawin diatas es, sedangkan beruang Grizzly lebih memilih di darat. Anehnya, grolar bear ini berkembang biak secara alami di alam dan ditemukan pada tahun 2006 oleh para pemburu. Berdasarkan hasil tes DNA, grolar yang ditemukan tersebut memiliki DNA sama dengan beruang Grizzly dan beruang kutub.



6.Zebroids (zorse, zonkey, zony)

merupakan ketrurunan dari persilangan seekor zebra dengan jenis kuda lainnya: singkatnya inilah zebra hybird. Kebanyakan yang menjadi pejantannya adalah seekor zebra jantan. Keturunan seekor keledai jantan dan seekor zebra betina yang disebut zebra hinny juga ada tapi jarang. 

Hewan-hewan zebroid telah dilahirkan sejak abad 19. Zebroid pada gambar di atas, namanya Eclyse, adalah salah satu zebroid yang tidak biasa karena warna tubuhnya. Mungkin ada yang mengira itu hasil tipu-tipu di photoshop, tapi memang demikianlah adanya si Eclyse sejak dilahirkan.

 A. Zorse

Persilangan zebra jantan dan kuda betina menghasilkan zorse. Dibanding kedua orangtuanya, badan zorse lebih kecil. Walaupun badannya kecil, ukuran kakinya hampir sama panjang dengan orangtuanya. Zorse termasuk hewan yang kuat dan sehat. Ia bisa hidup sampai 30 tahun lamanya. Zorse, lebih mirip kuda daripada zebra. Namun, belang zebranya biasanya masih tampak di bagian kaki, leher atau sebagian badannya. Makanan kesukaannya sama seperti orangtuanya, yaitu rerumputan.




 B. Zonkey



Zonkey lahir dari zebra jantan dan keledai betina. Sekilas wajahnya seperti keledai. Bentuk telinganya juga seperti telinga keledai. Namun, di beberapa badannya ada belang-belang khas zebra. Seperti di telinga dan kakinya. Zonkey juga punya surai dan ekor seperti kuda. Sifat zonkey seperti zebra.


C. Zony

 Zony memiliki badan yang kecil seperti kuda poni, tetapi badannya belang-belang.  Zony lahir dari seorang induk kuda poni dan zebra jantan. Anak-anak biasanya sangat suka naik zony, karena badannya imut dan motifnya unik.




Nah itu dai teman-teman hewan-hewan hasil dari perkawinan silang dari hewan yang berbeda, tapi yang perlu teman-teman ketahui ya, tidak semua hewan bisa dikawinkan silang seperti hewan di atas, hehehe, semoga menambah wawasan teman-teman ya, see you... 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

  1. Gambling in Vegas - Dr.MCD
    The Nevada Gaming 양산 출장안마 Control Board regulates gambling in Vegas, 과천 출장마사지 a major enterprise of the Nevada gaming board. This is the 수원 출장안마 ultimate regulator Do any gambling sites accept wagers from 고양 출장마사지 Vegas?Is there a sports betting or poker room 군산 출장마사지 in the USA?

    BalasHapus